Rabu, 14 Maret 2012

Artis Top Ogah Lagu Sedih



ADELE
Mereka khawatir membangkitkan kenangan patah hati  sehingga membuat dirinya atau orang lain menjadi trauma
JAKARTA – Banyak artis atau penyanyi yang justru merasa enggan menyanyikan lagu-lagu galau, sedih dan gundah  gulana. Keengganan para selebritis domistik maupun manca negara itu konon karena khawatir membikin dirinya atau orang lain justru menjadi trauma.
Kekhawatiran itu sempat melanda peraih enam piala Grammy Awards 2012, Adele. Bahkan, artis Hollywood, Rihanna berjanji tak akan mendengarkan lagi lagu-lagu Adele yang melankolis itu. Alasan Rihanna, karena  teringat kegagalan kisah cintanya yang kelam.
Hal serupa juga diakui artis Indonesia yang bersuara merdu Latinka. Dia mengaku tak mau melantunkan lagu galau lagi seperti single perdananya yang berjudul Aku Bisa Mati, meskipun lewat alunan lagu galau itu justu membuat Latinka bisa meraih popularitas.
“Memang kalau lagu galau ini menantang banget, lebih sulit nyanyinya. Tapi aku suka lagu yang cepat.
Teman-teman aku heran aku bisa nyanyi lagu mellow karena aku orangnya cerita,” tuturnya, Selasa (6/3).
Untuk single kedua nanti Latinka masih mempercayakan musisi Rayen sebagai pencipta lagu dan Andre yang mengaransir musiknya.  Single kedua, katanya, disematkan irama yang cepat. “Sekarang musiknya up beat, suasananya tetap pop, RnB-nya dapat,” katanya yang masih merahasiakan
Latinka juga mengatakan saat event off air dia membawakan lagu milik orang lain seperti lagunya Chrisye, Rayen, Bunga Citra Lestari, dan yang paling sering dibawakan lagu Playboy milik 7 Icons.
“Banyak sekali penggemar aku yang minta aku bawain lagu Playboy. Terus terang aku juga senang lagu itu karena easy listening. Aku pernah bawain juga di Dahsyat. Vanilla (salah satu personel 7 Icons) pernah Tweet saya,’Terima kasih ya sudah bawain lagu kita,” ungkapnya sembari berjanji tak akan membawakan lagu-lagu galau lagi.
Sementara itu, Adele juga pernah mengatakan bila lagu-lagu di album '21', seperti 'Someone Like You' dan 'Rolling in the Deep' terinspirasi dari kegagalan cintanya. Kini, tampaknya kisah patah hati tidak akan lagi menjadi inspirasi sang penyanyi dalam membuat lagu.
Seperti dikutip dari laman NME, penyanyi berusia 23 tahun ini berjanji tidak akan membuat lagu-lagu yang terinspirasi dari kisah patah hatinya. Kepada majalah Vogue, Adele mengatakan bahwa ia selesai menjadi seorang "bitter witch".
Meski demikian, Adele tak bisa menampik bahwa lagu-lagu patah hatinyalah yang telah mengantarkannya ke gerbang kesuksesan. Seperti diketahui, album '21' terjual lebih dari 11 juta copy dan meraih berbagai penghargaan.
Selain itu ia juga menyabet enam penghargaan sekaligus dalam acara Grammy Awards ke-54. Penghargaan tersebut antara lain Record Of The Year, Album Of The Year, Song Of The Year, Best Pop Solo Performance, Best Pop Vocal Album, dan Best Short Form Music Video.
"Rekaman ini terinspirasi oleh sesuatu yang benar-benar normal dan semua orang mengalaminya," ujar Adele saat menerima penghargaan.


Sedangkan artis Hollywood Rihanna juga mengaku tak mau lagi mendengarkan lagu Adele. Bukan karena kalah memperebutkan Grammy Awards untuk kategori Album of the Year, tapi karena lagu-lagu Adele membangkitkan kenangan patah hati di masa lalu.
Menurutnya, lirik lagu yang terangkum dalam album '21' milik Adele terlalu memilukan. Apalagi saat ini sensitifitasnya sedang tinggi di tengah kegalauan hidup tanpa kekasih.
"Lirik lagu di album itu berbicara terlalu banyak kepada saya, lirik lagu yang tercipta membuat saya tertekan," ujarnya dalam talk show dibawakan Jonathan Ross, seperti dikutip orange.co.uk.
Pelantun 'Umbrella' itu merasakan sensasi jiwa yang berlebihan. Ia merasa cerita yang terangkat di lagu-lagu Adele begitu lekat dengan kisah masa lalunya. "Mendengarkan lagu itu seperti menemui kisah yang benar-benar Anda kenali, hingga pada suatu titik saya merasa harus berhenti mendengarkannya," ujarnya.
Dalam perbincangan tersebut, Rihanna juga menceritakan keterpurukannya tanpa kekasih. "Saya seorang single, sesuatu yang tak saya nikmati. Kehidupan tanpa kekasih membuat saya kacau," ujar mantan kekasih Chris Brown ini.
Rihanna merasa sulit menemukan sosok yang tepat untuk mendampinginya. Selama ini, banyak pria yang merasa terintimidasi dengan popularitasnya. Lalu, seperti apa pria idamannya?
"Saya suka seseorang yang cool, menyenangkan, dan jenaka."
Karena itu, Rihanna enggan mndengarkan lagu-lagu gundah gulana sebagaimana yang dinyanyikan Adele maupun Latinka. Viv, ins.

cr : Surabaya Post Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar